Lansia di Tubanan Surabaya Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Sejumlah lansia di Kampung Tubanan Baru mendapat bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Surabaya. Pembagian bantuan dilakukan di kediaman Ketua RW, di Jalan Tubanan, Kampung Tubanan Blok BB, Kota Surabaya, Kamis (11/7).

Person In Charge (PIC) kegiatan penyaluran, Agus Kurnia mengatakan, seluruh penerima manfaat merupakan dari kalangan kurang mampu. Selain memang kondisinya yang sudah tidak lagi produktif. Bantuan ini, kata dia, bekerjasama dengan pihak pemerintahan setempat. “Penerima manfaat dari kalangan ekonomi bawah,” ujarnya, Jumat (12/7).

Agus mengungkapkan, bantuan paket sembako tersebut diharapkan bisa mengurangi beban harian para lansia tersebut. Agar, kebutuhan hariannya beberapa hari ke depan bisa tercukupi. Walaupun, tambah dia, tidak sebanyak apa yang diharapkannya. “Harapan kami semoga meringankan beban mereka,” tegasnya.

Bantuan paket sembako ini merupakan program rutin bulanan yang dijalankan di setiap cabang Rumah Yatim di Indonesia. Sasaran penerima manfaat ini merupakan masyarakat yang berekonomi lemah. Program ini juga merupakan salah satu realisasi titipan zakat, infak, sedekah, maupun dana keagamaan lainnya dari donatur kepada Rumah Yatim.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend