Lansia Prasejahtera di Balong Sari Dapat Bantuan Biaya Hidup

Sejumlah lansia prasejahtera di Balong Sari Tama RT 03 RW 6 Surabaya, mendapatkan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Surabaya. Bantuan tersebut disalurkan oleh relawan ke tiap penerima pada Kamis (28/11) kemarin.

Relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya, Agus Kurnia, penyaluran bantuan biaya hidup ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah calon penerima manfaat. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi mustahik benar dan layak untuk dibantu. Selain itu pula, kata dia, agar amanah donatur bisa tersampaikan dengan baik.

“Kami langsung ke rumahnya masing-masing, sebelum itu infonya dapat dari masyarakat sekitar,” tutur Agus.

Ia mengungkapkan, kondisi lansia yang dibantu cukup memprihatinkan. Kebutuhan ekonomi yang melilit karena keterbatasan kesehatan dan usia menjadi faktor besarnya. Bahkan, hanya untuk sekadar makan saja beberapa di antaranya dibantu oleh para tetangga. “Ada juga yang hanya terbaring lemas tidak bisa apa-apa,” kata Agus.

Di sisi lain, ia berharap, bantuan biaya hidup Rumah Yatim ini bisa membantu kebutuhan para lansia. Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memercayakan Rumah Yatim sebagai perantara ke masyarakat.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat