Lansia Prasejahtera di Dusun Semiring Dapat Bantuan Biaya Hidup


Rumah Yatim Cabang Surabaya menyalurkan bantuan biaya hidup kepada sejumlah lansia Dusun Semiring, Desa Demug, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Selasa (20/8) lalu. Bantuan ini diberikan untuk membantu kebutuhan hidup para lansia tersebut.

Menurut Penanggung Jawab kegiatan penyaluran, Sandy, seluruh penerima manfaat sebanyak lima mustahik. Kondisinya sudah kurang mampu beraktivitas dengan normal dan tidak berpenghasilan. Saat ini, kelimanya masing-masing hanya tinggal dengan anaknya yang berpenghasilan pas-pasan.

“Tidak punya mata pencaharaian tetap, dan kesehatannya menurun, semuanya rata-rata diurusin sama anak-anaknya yang bekerja sebagai buruh tani,” ujarnya, saat dihubungi oleh jurnalis Rumah Yatim beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Sandy mengungkapkan, kelima orang tersebut memang layak mendapatkan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim. Selain itu kondisi rumah penerima manfaat juga sangat memprihatinkan. Hanya bangunan semi permanen dan terdapat juga nonpermanen dari kayu dan bilik.

“Menurut saya sangat layak diberi santunan biaya hidup, kondisinya juga sangat memprihatinkan,” paparnya.

Sejauh ini pula, menurutnya, kelima orang tersebut belum pernah mendapatkan bantuan serupa dari lembaga manapun. Oleh karena itu, ia berharap bantuan biaya hidup ini bisa membantu kebutuhan harian para lansia. Di samping bisa digunakan pula untuk kebutuhan kesehatan.

“Harapannya supaya mereka yang diberi santunan bisa merasakan kebahagiaan seperti warga yang lainnya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend