Lansia Prasejahtera di Kelurahan Made Terima Bantuan Sembako

Rumah Yatim Cabang Surabaya kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat prasejahtera di Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Kamis (22/11). Penyaluran bantuan ini dalam bentuk paket sembako. Kegiatan dilakukan untuk menindak lanjuti program yang telah dilaksanakan di daerah tersebut.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, pembagian sembako dilakukan di kantor kelurahan. Hal ini dikarenakan seluruh penerima manfaat merupakan dari beberapa RW yang ada di kelurahan tersebut.

“Ini dari hasil obrolan dengan pak lurahnya, jadi penerima diambil yang paling membutuhkan di setiap RW,” papar Agus.

Penerima manfaat yang menjadi priortas Kelurahan Made sebanyak 100 orang. Seluruhnya, sambung Agus, penerima paket sembako mayoritas lansia prasejahetra. Bahkan, para penerima sudah masuk data warga miskin yang ada di Kelurahan Made.

Ia menambahkan, pembagian sembako tersebut juga merupakan upaya Rumah Yatim Cabang Surabaya dalam membantu masyarakat kurang mampu. Agar, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dalam beberapa hari ke depannya.

“Penerima sudah tidak bisa lagi bekerja, hanya di rumah sudah tua juga,” kata Agus.

Kegaitan pembagian sembako ini juga, kata dia, merupakan upaya realisasi program reguler yang ada di Rumah Yatim. Bahkan, program ini akan terus digulirkan dan menjangkau wilayah lain di Surabaya maupun Jawa Timur.

“Harapannya dengan disalurkannya ini bisa meringankan beban mereka, minimal stok bahan pokok cukup untuk beberapa hari,” kata Agus.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat