Lansia Prasejahtera di Lombok Barat Terima Bantuan Biaya Hidup

Penyaluran program bantuan biaya hidup kembali dilakukan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat bagi lansia prasejahtera. Kali ini, bantuan tersebut diberikan di Dusun Ranjok, Desa Ranjok, Kec. Gunung sari, Kab. Lombok Barat, pada Rabu (16/9).

Sebanyak 30 lansia yang tidak bisa lagi bekerja dan kondisi fisiknya sudah semakin lemah menerima bantuan Rumah Yatim. Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Maria Ulfa mengungkapkan, lansia tersebut dipilih karena benar-benar membutuhkan bantuan ini.

Ia menyebut, para penerima memang layak menerima manfaat dari zakat, infak, sedekah para muzzaki yang menyalurkan di Rumah Yatim. “Karena keadaan para lansia ini memang memprihatinkan, untuk makan sehari-hari saja sangat sulit,” katanya.

Para lansia, kata dia, hanya bisa mengandalkan anaknya. Tapi, kondisi anaknya pun prasejahtera, sehingga mereka hidup dalam keterbatasan. Walau begitu, semangat hidup para lansia ini tidak luntur. Mereka tetap percaya pada Tuhan akan menolong hamba-Nya.

Ulfa berharap, apa yang Rumah Yatim berikan ini bisa bermanfaa bagi lansia dan keluarga. Serta setidaknya dapat meringankan beban mereka di usia senjanya. “Mudah-mudahan mereka selalu diberikan kesehatan dan keberkahan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend