Lansia Tiga Desa di Girimulyo Bersyukur Ada Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Yogyakarta mengunjungi tiga desa di Kecamatan Girimolyo untuk menyalurkan santunan biaya hidup, Minggu (10/2). Puluhan lansia prasejahtera tersebut bersyukur menerima santunan biaya hidup yang disalurkan Rumah Yatim. Karena bantuan itu sangat berarti bagi para lansia ini yang hidup dalam keterbatasan di masa senjanya.

Tiga desa itu ialah Desa Tegalsari, Desa Wonosari dan Desa Gedong, yang berada di Kecamatan Girimulyo, Kulon progo, Yogyakarta. Kepala Cabang Yogyakarta Arifin menyebutkan, sebanyak 23 lansia telah menerima santunan tersebut dengan rasa penuh suka cita. Karena para lansia ini tergolong fakir miskin yang tidak memiliki harta dan hidup serba kekurangan.

“Bantuan kali ini khusus kepada lansia saja yang hidup di sebuah gubuk yang sudah lapuk, kita bantu dari segi biaya hidupnya,” tutur Arifin.

Di masa senjanya, para lansia ini hanya mengandalkan dari sanak saudaranya karena sudah tidak kuat untuk bekerja lagi. Meski demikian, para lansia ini tetap semangat menjalani hidup. Hadirnya bantuan itu, kata dia, sangat berarti bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, terutama untuk makan.

“Mereka sangat berterima kasih kepada kita karena ini baru pertama kalinya, semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah untuk meningkatkan kapasitas semangat hidupnya di masa senja,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend