Larasa, Lansia Sebatang Kara Asal Lamaru Dapat Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Larasa merupakan seorang lansia berusia sekitar 50 tahun yang hidup sebatang kara di Kelurahan Lamaru RT 51, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan. Istrinya telah lama meninggal dunia, serta kedua anaknya sudah menikah dan memilih hidup di perantauan.

Sebelum kondisi fisiknya kian melemah, Larasa mencari barang-barang bekas demi sesuap nasi. Namun, sekarang tak banyak yang bisa ia lakukan. Dirinya hanya bisa mengandalkan anak atau bantuan dari pemerintah dan lembaga sosial untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Anaknya memang suka memberi uang kepada bapak Larasa, tapi cukup jarang, karena memang tinggalnya jauh, jadi bapak Larasa mengandalkan bantuan dari warga sekitar juga,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Kalimantan Timur, Riki Setiawan.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur memberikan bantuan biaya hidup bagi Larasa, pada Kamis (24/9). Bantuan diberikan guna membantunya dalam memenuhi kebutuhan pokok harian.

Meski tidak seberapa, Riki beeharap bantuan ini dapat meringankan bebannya yang hidup seorang diri. “Semoga bapal Larasa sehat selalu dan terus semangat dalam menjalai hidup walau dalam keterbatasan,” harapnya. Selain Larasa, ada puluhan lansia lainnya di lokasi tersebut yang mendapat bantuan serupa.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend