Latih Jiwa Sosial Sejak Dini, Anak Asuh Berbagi dengan Fakir dan Miskin

Latih Jiwa Sosial Sejak Dini, Anak Asuh Berbagi dengan Fakir dan Miskin

Rumah Yatim terus menerapkan pola asuh yang baik bagi perkembangna anak. Baik secara pendidikan maupun keseharian, yang diarahkan menjadi pribadi yang memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya yang dilakukan anak asuh Banjarmasin lewat kegiatan berbagi dilingkungan Asrama Banjarmasin di Jalan Mayjend Sutoyo. S. No.1, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Kegiatan berbagi tersebut diberikan kepada kalangan fakir miskin yang ada disekitaran asrama. Selain itu, diberikan pula kepada sejumlah orang yang dirasa membutuhkan saat berjalan di depan asrama.

“Dihari Jumat banyak donatur yang memberikan makanan ke asrama, kami salurkan kembali kepada yang lebih membutuhkan, agar anak asuh juga bisa terbiasa untuk berbagi dengan sesama,” ucap Wildan, Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Senin (16/3).

Biasanya, kata dia, kegiatan berbagi makanan ini dilakukan setiap Jumat. Selain itu, kegiatan yang dia sebut Jumat Berkah ini untuk melatih jiwa sosial anak asuh sejak dini.

“Anak asuh ikut membantu program jumat berkah agar semakin baik akhlak untuk berbagi, dan di latih jiwa sosial sejak dini,” ungkapnya.

Ia berharap dengan sedekah yang dilakukan oleh anak asuh ini bisa menimbulkan rasa peka dalam dirinya. Ditambah lagi, membantu orang lain pula merupakan salah satu upaya menerapkan pola kegiatan positif bagi anak.

“Dengan sedekah kita dapat membantu orang, walaupun hanya dengan satu bungkus nasi, karena sebaik baik manuasia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ujarnya.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur  Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend