Lawan Covid-19, Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Lingkungan Teluk Dalam

Lawan Covid-19, Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Lingkungan Teluk Dalam

Wabah virus Corona Disease (Covid-19) di indonesia kian meluas. Berbagai upaya dilakukan untuk melawan pandemi berbahaya tersebut. Rumah Yatim Area Kalimantan menangkal penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Kelurahan Teluk Dalam RT 27 RW 02, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan ini tereaslisasi lewat penyemprotan cairan  disinfektan di lingkungan pemukiman tersebut.

Manager area Rumah Yatim Kalimantan Indra Abdullah mengatakan, kegiatan tersebut didampingi langsung pihak pemerintahan setempat yang  diwakili ketua RT. Penyemprotan dilakukan sejak pagi dan menyasar 100 rumah yang ada di lingkungan itu.

“Sejauh ini masih kondisi tanggap darurat, kegiatan ini tujuannya untuk tindakan pencegahan terhadap virus corona,” ucapnya, saat diwawancara, Senin (30/3) lalu.

Ia mengungkapkan, kegiatan penyemprotan ini merupakan bentuk ikhtiar Rumah Yatim agar terhindar dari wabah pandemi ini. Selain masyarakat harus tetap berprilaku bersih dan sehat. Hal itu pula, dianjurkan untuk tetap di rumah agar wabah Covid-19 bisa terhenti penyebarannya.

“Semoga warga juga tetap menjaga kesehatan fisik serta berperilaku hidup sehat,” ungkapnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend