Layanan Kesehatan Gratis Diadakan Bagi Warga di Sekitar TPA Sampah Medan Marelan


Rumah Yatim Cabang Medan mengadakan kegiatan layanan kesehatan gratis bagi ratusan warga prasejahtera di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, di Jalan Marelan Raya Pasar, Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, pada Minggu (1/9) lalu. Pada kegiatan ini, Rumah Yatim Medan bekerjasama dengan Akbid Nusantara 2000 Medan untuk pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepala Cabang Medan, Dasep menuturkan, kegiatan ini diadakan sebagai wujud kepedulian Rumah Yatim terhadap kondisi kesehatan warga di sekitar lingkungan TPA, yang kurang sadar akan pola hidup sehat. Adapun layanan kesehatan ini berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi semua warga yang tinggal di lingkungan TPA.

“Ini bentuk kepedulian kita pada warga di sekitar TPA, dengan melihat kondisi mereka yang rata-rata hidup di bawah garis kemiskinan dan kurang sadar akan kebersihan dan kesehatannya,” paparnya.

Ratusan warga berkumpul dan rela antre panjang demi mendapatkan pengobatan gratis. Kata dia, warga bisa bebas berkonsultasi terkait keluhan penyakit yang dirasakannya kepada perawat dan dokter. Lalu lewat layanan kesehatan ini juga warga mendapat obat yang sesuai dengan resep dokter.

Selain itu, kegiatan ini sebagai dukungan moral kepada warga sekitar agar senantiasa sadar akan kesehatan. Dasep berharap, kegiatan ini dapat membantu memulihkan kesehatan masyarakat, serta bermanfaat bagi warga sekitar untuk terus memperhatikan kesehatannya, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend