Layanan Kesehatan Gratis Kembali Diadakan di Tangerang

Layanan Kesehatan Gratis Kembali Diadakan di Tangerang

Beberapa waktu yang lalu Rumah Yatin Jabodetabek mengadakan kegiatan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat prasejahtera di Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jum’at (28/2) lalu. Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, juga untuk mengedukasi pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto mengatakan, target penerima manfaat layanan pengobatan gratis ini dari seluruh kalangan usia. Mulai dari anak anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Sasaran utamanya ialah keluarga dhuafa dan lansia yang masih sulit untuk mendapatkan akses kesehatan dan pengobatan.

“Tempat yang jauh dari Puskesmas dan sebagian warga juga kurang berminat untuk berobat dengan alasan tidak mempunyai BPJS,” ujarnya, Jumat (28/2).

Ia mengungkapkan, pelayanan kesehatan ini juga ramai dikunjungi masyarakat. Bukan hanya dari kalangan prasejahtera. Menurut dia, anak anak hingga lansia secara bergantian meramaikan layanan kesehatan dari Rumah Yatim.

Ia berharap bantuan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat dari segi kesehatannya. Terutama bagi lansia dan keluarga dhuafa yang tidak bisa berobat karena keterbatasan biaya. Selain itu Rumah Yatim juga memberikan bantuan biaya hidup dan peralatan sekolah bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Harapanya masyarakat di daerah tersebut bisa terfasilitasi dengan adanya program kesehatan dari Rumah Yatim, sehingga masyarakat yang ada di sana bisa memeriksakan kesehatanya,” paparnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend