Layanan Kesehatan Gratis Rumah Yatim untuk Masyarakat Ramai Dikunjungi

Layanan Kesehatan Masyarakat Rumah Yatim Ramai Dikunjungi

Layanan kesehatan bagi masyarakat yang diadakan Rumah Yatim Area Kalimantan di acara HKSN 2019 dan Family Gathering PKH yang ke-5 di GOR Rudi Resnawan, Jalan Trikora, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (26/12), ramai dikunjungi masyarakat. Kegiatan ini merupakan upaya menunjang kebutuhan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat secara luas.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Anisa Ahla, target utama kegiatan kesehatan ini merupakan masyarakat prasejahtera. Namun, bagi masyarkat umum pula diperkenankan untuk datang berobat. Kegiatan ini pula, disambut baik oleh masyarakat. Hal itu ditandai dengan antrian yang panjang saat kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah kegiatannnya sangat ramai dari pagi sampai siang banyak para mustahik yang berkunjung, mengantri untuk pemeriksaan kesehatan gratis,” tuturnya.

Sedikitnya diperkirakan sebanyak 117 mustahik mengunjungi dan berobat dilayanan kesehatan kemarin. Hal itu, sambung dia, dari data yang ada dalam buku pasien saat jaga. Ia berharap, layanan kesehatan ini bisa menunjang kebutuhan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu. Agar tetap dalam kondisi prima untuk menjelani kegiatan sehari harinya.

“Harapan saya agar masyarakat dapat terbantu dalam kesehatannya, karena dengan itu mereka jadi tau gula darah, tensi, kolestrol pada masing-masng mereka,” ungkapnya.

Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend