Laznas Rumah Yatim SUMUT bersama Forum Zakat (FOZ) Sumut Menyalurkan Bantuan Peralatan Sekolah di Kampung Matfa.

Langkat – (26/9) Pasca kebakaran di Kampung Majelis Ta’lim Fardhu atau Kamput Matfa yang menghanguskan 34 rumah di Dusun III, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan terus berbondong-bondong menyalurkan bantuan.
Pada kesempatan kali ini team relawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Rumah Yatim SUMUT bersama Forum Zakat (FOZ) Sumut menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada anak anak sekolah di Kampung Matfa, tepatnya penyaluran tahap kedua peduli kebakaran di Kampung Matfa, Buluh Telang, Kec. Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Bantuan yang diberikan yakni peralatan sekolah berupa buku, penggaris, pulpen, pensil, penghapus, seragam sekolah yang langsung disalurkan tim Laznas Rumah Yatim Sumut bersama FOZ Sumut di Kampung Matfa, dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit mengobati luka dan trauma akibat dari kebakaran yang terjadi di kampung mereka beberapa pekan lalu.
Kebakaran kampung Mafta sendiri Dijelaskannya, kejadiannya berawal dari seorang anak yang berteriak kebakaran, kemudian mereka berusaha menyiram dengan air, namun tidak berhasil memadamkannya. Setelah itu, masyarakat ramai berusaha memadamkan api, namun api menyebar keseluruh barak dan membakar ketiga barak tersebut. Pada peristiwa itu, sebagian penghuni barak sedang bekerja, sehingga semua penghuni rumah tidak ada yang menjadi korban, sedangkan penyebab dari terjadinya kebakaran ini, diduga akibat korsleting listrik.
Sedang rumah berbentuk barak tersebut sebanyak tiga blok yaitu blok D, blok E dan blok E, dan jumlah barak 33 pintu. Semua barak tersebut terbakar rata dengan tanah, sedangkan jumah jiwa yang menghuni dari ketiga barak itu sebanyak 136 jiwa.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend