Lelah Demi Lillah, Anak Asuh Bintaro Tak Mau Lewatkan Kesempatan Ramadhan

Lelah Demi Lillah, Anak Asuh Bintaro Tak Mau Lewatkan Kesempatan Ramadhan

Menjelang dipenghujung Ramadhan 1441 H, banyak orang yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berbuat amal kebaikan. Seperti yang dilakukan anak asuh Asrama Rumah Yatim yang tersebar di berbagai daerah, mereka tidak mau melewatkan kesempatan Ramadhan kali ini dengan berleha-leha, meskipun kondisi nya ditengah wabah.

Lelah demi lillah, itulah yang menggambarkan semangat anak asuh asrama Rumah Yatim Bintaro dalam memanfaatkan detik-detik terakhir dipenghujung Ramadhan. Berbagai kegiatan seperti menghafal, khatam Qur’an, tadarus, BTQ dan lainnya gencar dilakukan ketika awal Ramadhan hingga berakhirnya Ramadhan.

Meskipun kelelahan karena harus khatam Qur’an dan mencapai target hafalan, anak-anak begitu semangat mengejar untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan. Kepala Asrama Bintaro, Dedi Jimah mengaku, anak asuhnya sempat ketiduran ketika proses hafalan berlangsung, sebelumnya ibadah malam juga harus tetap dijalani

“Sesudah shalat subuh, anak-anak dilanjut hafalan, ketika proses hafalan mereka ketiduran,” ujarnya

Sedangkan untuk perkembangan hafalan, kata dia, masih melanjutkan dengan target hafalan yang diberikan tim Kemandirian Yatim Dhuafa (KYD). Sedangkan di bulan Ramadhan ada tambahan hafalan ayat pilihan yang berkaitan dengan Ramadhan.

Kendati demikian, Dedi berharap, segala aktivitas dan amalan yang dikerjakan selama bulan Ramadhan dapat berdampak positif bagi karakter anak asuh. Serta dapat meraih kemuliaan Ramadhan dan tetap istiqomah dalam menjalani ibadahnya ketika Ramadhan berakhir.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend