Lewat Bantuan Sembako, Rumah Yatim Beri Perhatian pada Masyarakat Prasejahtera

Sebagai salah satu upaya memberikan perhatian kepada masyarakat prasejahtera, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan paket sembako kepada 150 lansia dan dhuafa, pada Kamis (21/2) di Kampung Pangaritan RT 01 RW 07, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Sasaran penerima manfaat kata Solehudin selaku Kasi Pemberdayaan Area Jabar, adalah keluarga dhuafa dan lansia. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangannya selama beberapa hari ke depan. Seperti yang diketahuinya bahwa mayoritas penerima manfaat dari bantuan ini adalah pekerja serabutan yang hidup pas-pasan.

“Kondisi di sana memprihatinkan, di tengah kota ini masih banyak masyarakat yang hidup pas-pasan. Kadang dari penghasilannya itu gak cukup buat makan,” ungkapnya.

Di tengah keramaian Kota Bandung, masih banyak permasalahan sosial yang dialami masyarakat, salah satunya masalah ekonomi. Sebelumnya tim Rumah Yatim telah melakukan assessment ke wilayah tersebut, menurutnya kondisi masyarakat di daerah tersebut layak untuk dibantu. Hadirnya bantuan ini juga sangat disambut antusias oleh warga setempat, karena bantuan ini merupakan yang pertama kalinya.

Selain itu, sambung dia, tim Rumah Yatim juga turut menyosialisasikan keberadaan Rumah Yatim ini bukan hanya mengurus anak yatim, namun saat ini Rumah Yatim telah menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional pada 2017 lalu.
“Alhamdulillah mereka sangat antusias, karena belum ada LAZ yang ngasih bantuan di daerah itu. Dari bantuan ini juga sekaligus menjelaskan bahwa ini dana zakat infak dan sedekah dari para donatur yang harus disalurkan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend