Lewat Beasiswa Dhuafa, Rumah Yatim Dukung Pendidikan Anak Yatim di Padang Barat

Rumah Yatim Cabang Padang terus membagikan program beasiswa yatim dhuafa sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak yatim. Kali ini, sebanyak 23 anak yatim di Jalan Puru II Tepi Laut RT 05 RW 03 Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang menerima beasiswa tersebut, pada Kamis (17/9).

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi mengatakan, beasiswa ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak. “Mereka memang sangat membutuhkan bantuan ini, karena kondisi keluarga cukup terbatas secara ekonomi,” tuturnya.

Ia menambahkan, mayoritas orangtua atau wali anak hanya buruh harian lepas, nelayan, dan penjual kecil-kecilan di pinggir pantai. Yang mana, penghasilan yang didapat tidak seberapa. Apalagi, kata dia, di tengah pandemi seperti ini penghasilan mereka menurun drastis.

“Penghasilan yang didapat perharinya saat ini hanya sekitar 30 hingga 50 ribu rupiah. Jangankan membeli kuota internet untuk pembelajaran jarak jauh, untuk makan sehari-hari saja terkadang masih kekurangan,” papar Sandi.

Meski begitu, anak-anak tersebut tak pernah patah semangat dalam belajar. Walau dalam keterbatasan ekonomi, namun pendidikan mereka tetap harus didukung. Oleh karena itu, beasiswa ini harapannya bisa membantu anak-anak untuk terus meningkatkan prestasinya.

“Mudah-mudahan semangat mereka tak pernah luntur. Serta bisa terus menggapai apa yang dicita-citakannya hingga sukses nanti,” tutup Sandi.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend