Lewat Muhadoroh, Rumah Yatim Latih Anak Asuh untuk Percaya Diri

Kegiatan muhadoroh rutin digelar Asrama Rumah Yatim Pekanbaru setiap malam Minggu, Senin dan Rabu. Banyak manfaat yang dirasakan dari kegiatan ini. Di antaranya, anak asuh lebih percaya tampil di depan umum.

Terbukti banyak di antara mereka yang awal mulanya malu dan gugup ketika  tampil di depan umum, kini sudah bisa mencari dan menyampaikan materi sendiri.

Dikatakan staf pendidikan dan kesehatan Asrama Rumah Yatim Pekanbaru, Nursidik, kegiatan ini berlangsung setiap pukul 20.00 – 21.00 waktu setempat atau setiap selesai tes hafalan Alquran. Anak asuh yang telah mendapat giliran, mesti tampil di depan anak asuh dan pengurus dengan tausiyah terbaik.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Usai itu, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan salah satu pengurus yang menambahkan materi tausiyah anak asuh tersebut. Setelah itu acara ditutup dengan doa dari salah satu anak asuh.

“Alhamdulillah semenjak anak-anak mengikuti kegiatan muhadoroh, kini mereka sudah bisa membuat materi sendiri dan sejak kegiatan ini diadakan mereka sudah tidak lagi malu dan terbata-bata berbicara di depan banyak orang,” katanya, Selasa (7/8).

Nursidik berharap, ke depannya anak- anak bisa semakin percaya diri lagi tampil di depan banyak orang.

 

Reporter: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend