Lewat Program Back to School, Rumah Yatim Beri Dukungan Bagi Anak Yatim Dhuafa di Magelang

Program back to school terus digulirkan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta guna mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Kali ini, bantuan tersebut disalurkan di Pluberan, Kelurahan Sucen, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (20/2).

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Jejen menyampaikan, bantuan diberikan kepada 15 anak yang sedang menempuh pendidikan di TPQ. Mereka berasal dari keluarga prasejahtera.

Kebanyakan orangtuanya, kata dia, bekerja sebagai buruh tani dan buruh palawijaya. “Yang mana penghasilannya tidak seberapa, terkadang untuk makan sehari-hari saja kesulitan,” jelasnya.

Meski dalam keterbatasan, anak-anak ini tetap gigih dalam belajar. Apalagi, mereka sedang memperdalam bacaan Alquran di TPQ.

Menurut Jejen, pendidikan mereka perlu mendapat dukungan. Oleh karenanya, Rumah Yatim memberikan bantuan perlengkapan sekolah ini, agar mereka memiliki fasilitas dalam belajar.

“Alhamdulillah mereka sangat senang, mudah-mudahan mereka tumbuh menjadi anak yang baik dan pintar, serta terus menghafal Alquran,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Di Tahun 2020, Sebanyak 12.483 Warga Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Rumah Yatim terus bergerak memberikan kepeduliannya kepada yang berhak menerima di berbagai pelosok di Indonesia. Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Tegal yang telah...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend