Lewat Puasa Sunah, Asrama Aceh Bentuk Anak Asuh Pribadi Islami

Sederhana dan penuh kehangatan, terasa disela-sela kegiatan buka puasa bersama anak asuh Rumah Yatim Cabang Aceh, di Asrama Jalan Residen Danubroto No. 15, Geuceu Komp., Banda Raya, Kota Banda Aceh, Kamis (2/8). Kegiatan buka bersama ini merupakan agenda rutin di Asrama Rumah Yatim Aceh.

Menurut pemaparan salah seorang pengasuh Asrama Aceh, Dewi, seluruh anak asuh Rumah Yatim Cabang Aceh rutin menjalankan puasa sunah Senin dan Kamis. Kegiatan ini dibiasakan guna membentuk karakter anak yang islami. Bahkan, anak-anak saat ini sudah mandiri tanpa harus diingatkan untuk menjalankan puasa sunah tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah rutin dan membentuk karakter anak yang islami,” paparnya.

Namun, kata Dewi, kegiatan puasa sunah tersebut menjadi penopang rutinitas harian yang dijalani anak asuh. Bahkan, kegiatan yang padat seperti sekolah formal tidak menjadi halangan anak asuh untuk tetap berpuasa. Buktinya, sambung dia, anak asuh Asrama Rumah Yatim Aceh tetap bisa puasa sunah sampai waktu berbuka tiba.

Ia berharap, kegiatan pembiasaan puasa sunah ini bisa terus dijalani dengan istiqomah oleh anak asuh. Selain itu, bisa membentuk karakter islami guna bekal di masa depan masing-masing anak. Apalagi, lewat puasa sunah anak asuh diajarkan untuk tekun menjalani sunah Rasul. Pasalnya, kegiatan yang diterapkan sejak dini bisa menjadi bekal yang positif untuk masa dewasa anak.

“Semoga bisa istiqomah, dan menjadi anak yang sholeh,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-08-02 19:07:49

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat