Libatkan Ratusan Anak Asuh Nonmukim, Cara Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan

Rumah Yatim Area Jawa Barat turut melibatkan anak asuh nonmukim dalam kegiatan buka puasa bersama yang diadakan Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung, di Jalan Jakarta No. 31, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung. Terlibatnya anak asuh nonmukim ini guna memberikan kebahagiaan di momen Ramadhan.

Menurut Koordinator Asrama Rumah Yatim Jawa Barat, Sodikin, pada kegiatan tersebut sejumlah kegiatan sarat pesan dan edukasi didapatkan anak asuh. Apalagi, sebelum kegiatan buka puasa bersama tersebut, anak asuh Rumah Yatim disajikan dengan tontonan freestyle dari mahasiswa STTT Bandung. Di samping itu, kegiatan tersebut beriringan dengan kegiatan sosial, donor darah.

“Alhamdulillah ini merupakan pertama kali jumlah anak yang diundang kurang lebih 200 anak,” paparnya.

Kegiatan ini juga menjadi bahan edukasi bagi anak asuh Rumah Yatim saat mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. Apalagi dari tausiah yang disampaikan oleh salah seorang tokoh agama sarat akan pesan positif. Selain itu, anak asuh interaktif secara langsung dengan penceramah dan mahasiswa saat kegiatan berlangsung.

“Walaupun anak-anak masih SD, masih polos saat ditanya cita-cita dan sebagainya,” lanjut Sodikin.

Ia mengungkapkan, semoga kegiatan tesebut menjadi jalinan silaturahmi dengan sejumlah perguruan tinggi yang ada. Kegiatan ini juga merupakan respon positif yang diperlihatkan oleh mahasiswa dan seluruh jajaran yang terkait di dalamnya. Semoga ke depannya, sambung Sodikin, ada program yang lebih edukatif bagi anak-anak.

Selain itu, terlibatnya anak asuh nonmukim dalam kegiatan tersebut, karena anak-anak tersebut memiliki hak yang sama. Selain itu, lewat kegiatan tersebut merupakan bentuk berbagi kebahagiaan bagi anak yatim nonmukim.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-27 14:27:46

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend