Libur Sekolah Dijadikan Anak Asuh untuk Perbanyak Baca Alquran

Di Asrama Rumah Yatim Cabang Arcamanik Bandung, libur sekolah dijadikan sebagai momen untuk memperbanyak baca Alquran. Selama libur sekolah, anak asuh ditargetkan untuk membaca Alquran sebanyak satu juz dalam satu hari.

Dikatakan pengurus asrama, Azizah, kegiatan ini dilakukan agar anak asuh bisa mengisi waktu kosong liburan dengan hal yang baik. Selain itu, ia pun ingin meningkatkan rasa cinta anak asuh pada Alquran, dan menumbuhkan kesadaran pada anak asuh bahwa membaca Alquran itu sangatlah penting.

Azizah merasa bersyukur,  anak asuhnya bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Ia mengatakan, anak asuh mampu membaca Alquran sesuai target yang telah disepakati.

“Alhamdulillah meskipun ada beberapa anak asuh yang masih terbata-bata ketika membaca Alquran, namun mereka bisa menyelesaikan targetnya. Ketika sedang membaca Alquran, mereka dibimbing para pengurus agar mereka tidak keliru ketika membaca Alquran,” ungkapnya,  Kamis (27/12).

Meskipun anak asuh ditargetkan membaca Alquran satu juz satu hari,  Azizah tetap memberikan mereka waktu untuk bermain, mambaca buku maupun tidur siang.

“Biasanya mereka main, dan baca buku itu setelah melaksanakan shalat dhuha,  dan sore hari setelah piket asrama. Kalau tidur siang biasanya dilakukan setelah tadarus siang,” ujarnya.

Azizah berharap, selama liburan ini anak asuh bisa menyelesaikan target tadarusnya dengan baik, kecintaan mereka pada Alquran semakin meningkat dan kemampuan membaca Alquran anak asuh semakin baik dan tartil.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend