Libur Sekolah Dimanfaatkan Anak Asuh untuk Bimbel di Asrama Rumah Yatim

Libur panjang sekolah tidak menyurutkan semangat anak asuh Rumah Yatim Tanjung Karang untuk melaksanakan bimbingan belajar (Bimbel) di asrama Rumah Yatim. Momen libur sekolah dimanfaatkan anak asuh mukim dan nonmukim untuk terus menggali ilmu. Hal tersebut dilakukan agar mereka tidak lupa dengan pelajaran yang diperoleh dari sekolah.

“Alhamdulillah meskipun libur sekolah, mereka tetap semangat mengikuti Bimbel ini, mereka selalu datang tepat waktu dan mengikuti Bimbel dengan aktif,” ujar Kepala Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Weli, Sabtu (14/7).

Ia mengatakan, jika Bimbel ini diikuti anak asuh tingkat SD dan SMP. Ada 12 anak asuh mukim dan nonmukim. Bimbel ini digelar di dua waktu yang berbeda, untuk anak asuh SD, Bimbel dimulai ba’da ashar sampai pukul 17.30. Sedangkan, untuk anak asuh SMP dari ba’da maghrib sampai pukul 19.30. Pada kegiatan tersebut, mereka mempelajari tiga mata pelajaran, yakni matematika, IPA dan bahasa Inggris.

“Anak didik Bimbel kami masih belasan, tapi insya Allah kami akan menambah kuota anak lagi. Kami ingin semakin banyak anak yatim dan dhuafa yang merasakan manfaat Bimbel ini,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-14 13:27:22

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat