Lima Jenis Bantuan Disalurkan Rumah Yatim untuk Masyarakat Fajar Baru

Rumah Yatim Cabang Lampung sukses menyalurkan lima jenis bantuan secara serentak di wilayah Fajar Baru, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan. Penyaluran bantuan ini digelar di Balai Desa Fajar Baru, Sabtu (14/7) lalu. Sebanyak 271 warga prasejahtera yang terdiri dari lansia, yatim, janda tua dan buruh serabutan telah menerima bantuan ini.

“Alhamdulillah lima jenis bantuan yakni bantuan sembako, peduli sesama, santunan dai, santunan anak yatim dan sarana publik telah disalurkan di Kelurahan Fajar Baru, senang sekali melihat ekspresi mereka yang senang ketika mendapat bantuan ini,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, Senin (16/7).

Ia mengatakan, jika kegiatan penyaluran ini telah mendapat respon positif dari pemerintah dan warga sekitar. Mereka mengapresiasi atas langkah Rumah Yatim yang sangat peduli kepada warga prasejahtera Fajar Baru.

“Pak Samirin selaku kepala dusun yang juga mewakili masyarakat di sana sangat mengapresiasi langkah Rumah Yatim, ia mendoakan semoga Rumah Yatim semakin dipercayai donaturnya, serta para donaturnya diberi kesehatan dan kelapangan rezeki,” paparnya.

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa menjadi penyemangat mereka untuk bangkit dan berjuang menjadi seorang muzzaki dan tidak lagi menjadi seorang mustahik. “Selain kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka, kami pun ingin memotivasi mereka untuk berbagi meski dalam kondisi sempit. Karena sekecil apapun bantuan yang diberikan akan dibalas Allah berlipat ganda,” tutupnya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-16 11:33:22

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat