Kegiatan penyaluran lima jenis bantuan yang digelar Rumah Yatim Cabang Pekanbaru, di Aula Desa Banuaran, Kuantan Hilir, Kab. Kuantan Singingi, Riau pada Minggu (21/10) berlangsung sukses dan lancar.

Kelima jenis bantuan tersebut terdiri dari bantuan biaya hidup, sembako, peduli sesama, renovasi masjid dan santunan da’i. Sedikitnya ada 191 mustahik dari Kelurahan Banuaran dan Koto Tuo telah menerima bantuan dari Rumah Yatim.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan sukses dan lancar. Selain dihadiri para penerima bantuan, kegiatan ini pun turut dihadiri pak Usman Jailani selaku Kepala Desa Banuaran, Kepala Dusun, dan beberapa dari tokoh masyarakat. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini,” papar Ramdhan, Senin (22/10).

Ia mengatakan, jika penyaluran bantuan ini dilakukan dengan dua cara. Cara pertama tim menyerahkan langsung bantuan di lokasi penyaluran, cara kedua tim melakukan aksi door to door atau berkunjung ke kediaman beberapa penerima bantuan.

“Ada tujuh rumah yang kami kunjungi, rata-rata mereka adalah lansia dan warga yang sedang mengalami sakit parah,” tambahnya.

Ramdhan mamaparkan, jika para penerima bantuan tampak sangat bahagia ketika menerima bantuan dari Rumah Yatim. Bagi mereka, bantuan ini merupakan bantuan pertama yang mereka dapatkan. Ia pun berharap, bantuan ini bisa meringankan beban mereka.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat