Lima Masjid di Kelurahan Baktijaya Terima Bantuan Kitab

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan puluhan kitab ke lima masjid yang ada di Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (30/10). Masing-masing masjid yang diberikan bantuan setiap harinya ramai digunakan untuk kegiatan keislaman. Bantuan ini juga menjadi bentuk perhatian Rumah Yatim untuk mendukung kegiatan setiap masjid.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan penyaluran, Ali Ridwan, masjid yang diberikan bantuan di antaranya ialah Masjid Darul Attayam Al Usmani, Masjid Al Anwar, Masjid Nurul Hikmah, Masjid MUI Depok, dan Masjid Al Hidayah. Masing-masing masjid mendapatkan 15 kitab yang terdiri dari Riyadussolihin dan Alquran.

“Bantuan ini untuk memperlancar kegiatan di sana, karena ada diniyah anak dan pengajian masyarakat umum juga,” papar Ali, saat dihubungi via telepon, Rabu (30/10).

Penyerahan bantuan kitab tersebut dilakukan tim relawan di Pondok Pesantren Madani. Hal ini, sambung Ali, untuk memudahkan agar bisa serentak pembagiannya. Selain itu, pemberian bantuan kitab ini diharapkan bisa menjadi solusi pemenuhan kebutuhan untuk kegiatan di masjid-masjid tersebut.

“Walaupun tidak banyak, akan tetapi mudah-mudahan bisa menunjang,” ujarnya.

Seluruh bantuan yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek tersebut sebanyak 45 buah kitab. Selain itu, bantuan kitab dan MCK juga diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk Pondok Pesantren Madani. Bantuan ini, sambung Ali, akan terus direalisasikan Rumah Yatim ke daerah maupun tempat ibadah lainnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend