Lima Tahun Bermitra, Yayasan Al Irsyad Raih Puluhan Prestasi

PRESTASI KEMITRAAN AL IRSYAD

Kemitraan yang terjalin selama lima tahun membuat Yayasan Al Irsyad mengalami pertumbuhan secara akademik. Yayasan Al Irsyad berlokasi di Kampung Cimariuk RT 01 RW 017, Desa Manggungharja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Pertumbuhan akademik dan prestasi terlihat dari puluhan piala yang berjejer saat memasuki yayasan tersebut.

Salah satunya, prestasi yang diraih belum lama ini oleh siswa kelas satu, Yasmin. Dia berhasil meraih juara dalam lomba tahfidz. Pada kegiatan perlombaan yang diadakan oleh pemerintahan setempat. Raihan prestasi ini, merupakan salah satu pertumbuhan secara akademik setelah menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Yatim.

Saat ditemui tim jurnalis dan Tv Rumah Yatim, Yasmin, siswa yang telah menempuh pendidikan di tahun pertamanya ini sangat senang mendapatkan juara para perlombaan hafalan Alquran tersebut. Ia mengatakan, dirinya memang dibiasakan untuk membaca surat-surat Alquran. “Senang bisa mendapat juara,” ujarnya, dengan polos saat dimintai pendapat.

Yasmin, bukan satu-satunya siswa yang mendapat penghargaan dari perlombaan yang sering diikuti oleh Yayasan Al Irsyad. Namun, dalam kesempatan tersebut karena jadwal masuk sekolah yang berbeda, tim Rumah Yatim hanya bisa berbincang dengan Yasmin. Akan tetapi, menurut pemaparan Pimpinan Yayasan Al Irsya, Abdurahman, raihan prestasi ini karena semangat dan motivasi belajar pada anak.

Apalagi, kata dia, di Yayasan Al Irsyad ada pembiasaan tahfidz yang diberikan kepada anak didik. Hal ini guna melatih hafalan dan bacaan ayat Alquran pada anak. Selain itu, kegitan tahfidz pula difungsikan untuk mengisi waktu luang saat menunggu giliran masuk kelas.

“Biasanya sebelum masuk kelas, menunggu yang lain keluar, anak-anak di masjid untuk hafalan,” jelasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-10 07:37:36

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend