Lima Tahun Terkendala Dana, Wakil DKM Al Amin Terharu Ada Bantuan Rumah Yatim


Usai menerima bantuan sarana publik dari Rumah Yatim Cabang Medan, pada Kamis (1/8) lalu, Wakil Ketua Nadzir Madrasah Al Amin, Muhamad Rasyid Ridho Daulay (61) merasa terharu. Karena bantuan ini bertujuan untuk melanjutkan pembangunan madrasah yang sempat terkendala biaya selama lima tahun.

Bantuan yang diserahkan di halaman Madrasah Al Amin, Jalan Ngumban Surbakti No. 39, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, mendapat respon positif. Rasyid -sapaan akrabnya, mengaku tidak menyangka madrasah yang susah payah dibangunnya selama sembilan tahun itu kini menemukan secercah harapan.

“Saya tidak bisa mengucapkan apa-apa, saya cukup terharu, karena madrasah ini sudah susah payah kami membinanya, dan terkendala lima tahun. Alhamdulillah datangnya bantuan dari Rumah Yatim ini membawa manfaat bagi kami,” ungkapnya penuh rasa haru.

Ia mengaku, madrasah yang merupakan salah satu bagian dari Masjid Al Amin ini memang tengah membutuhkan biaya untuk renovasi. Karena baik pengurus maupun siswanya sangat aktif mengikuti kegiatan yang ada di madrasah tersebut. Sehingga perlu adanya semacam pembenahan agar terasa nyaman.

Dirinya juga mengaku bersyukur dan terharu bantuan Rumah Yatim datang di waktu yang tepat. Ia berharap, Rumah Yatim bisa terus membantu madrasah lainnya yang membutuhkan bantuan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend