Lolos SBMPTN 2018, Hasan Akan Berikan yang Terbaik untuk Rumah Yatim

Menjadi alumnus anak asuh Rumah Yatim yang berhasil lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, membuat dirinya merasa bersyukur. Hal itu, dirasakannnya sesaat setelah membuka hasil SMBPTN pada 3 Juni 2018 kemarin. Sontak hal tersebut membuat Hasan Nurpalah tidak percaya.

Dia merupakan satu dari 20 alumnus yang berhasil lolos dalam SBMPTN 2018. Hasan, merupakan lulusan 2016 yang kembali mengikuti tes SBMPTN di 2018. Hal ini diakui dia, saat dihubungi via telepon, Selasa (10/7), dirinya belum bisa lolos dalam seleksi yang dilaksanakan di tahun sebelumnya. “Saya berburuk baik saja sama Allah. Jadi saya berpikir positif saja,” paparnya.

Sebelumnya, sesaat setelah Hasan ditanyakan belum lolos di 2016, dirinya di tinggal di Rumah Yatim Area Yogyakarta. Di sana, dirinya sempat menjadi pengajar bagi anak-anak yang ingin memperdalam hafalan maupun bacaan Alquran di Rumah Quran. Selanjutnya, kata dia, tidak sedikit juga sejumlah mahasiswa datang ke Rumah Quran milik Rumah Yatim. Untuk tes kedua dia laksanakan di Yogyakarta. Namun, hasil yang sama menjadi kabar yang dia terima saat pengumuman.

“Untuk tes kedua ikutan di Yogyakarta. Pas saat itu dinyatakan belum lolos,” ujar Hasan.

Rasa itu tidak pernah luntur dari Hasan. Dua kali mengalami kegagalan tidak membuat Hasan kecil semangat. Bahkan dia semakin merasa tertantang untuk dapat masuk ke perguruan tinggi negeri. Di tahun 2017 dirinya mulai fokus untuk mempersiapkan tes SBMPTN 2018. Usahanya tersebut terbayar sudah. Ia dinyatakan lolos dalam ujian ketiga yang dijalaninya.

Remaja kelahiran Pangalengan Kabupaten Bandung ini semakin bersemangat dengan adanya dorongan motivasi dari keluarga dan Rumah Yatim. Saat ini dia dinyatakan lolos SBMPTN 2018 dengan mengampu Jurusan Akutansi di Univeritas Jember.

“Intinya saya akan belajar sungguh- sungguh. Dan mudah-mudahan bermanfaat bagi saya dan bisa memberikan yang terbaik bagi Rumah Yatim,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-10 13:50:03

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat