Lolos SBMPTN 2018, Nasrul Jadi Kebanggaan Kepala Asrama Lodaya

Rasa bangga tersirat dari Kepala Asrama Rumah Yatim Lodaya, Dhian Rustandi. Bahwasannya anak asuh Lodaya berhasil lolos dalam Seleksi Masuk Perguruan Tinngi Negeri (SBMPTN) 2018. Dia adalah Narsul Abdul Kholik, yang diterima di Pendidikan IPS, Universitas Pendidikan Indonesia.

Menurut Dhian, Nasrul merupakan sosok anak asuh yang santai namun kritis terhadap suatu hal. Bahkan, anak asuhnya yang satu ini kerap bertanya secara langsung kepada dirinya untuk sejumlah hal. Namun, dibalik sikapnya yang kritis dan santai, Nasrul merupakan sosok yang tekun dan penurut.

Sebagai Kepala Asrama, Dhian merasa bahagia atas capaian yang didapatkan anak asuhnya. Selain itu, dia juga bangga dengan usaha Nasrul yang sampai bisa mengampu pendidikan universitas. Karena, kata dia, Nasrul sejak duduk di bangku sekolah dasar ayahandanya sudah meningggal dunia.

Nasrul sendiri merupakan remaja kelahiran Tasikmalaya. Bersama sang ibu lah dia tumbuh menjadi sosok yang dewasa tanpa dampingan sang ayah. Namun, usaha dan kerja kerasnya, kini mengantarkan Nasrul untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi. Dhian berharap, dengan diterimanya Nasrul di salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia tersebut bisa menjadi sosok yang lebih berilmu dan dewasa.

“Semoga dapat melalui tahapan selanjutnya serta dapat mencapai nilai dan cita-cita yang diharapkan,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-06 17:16:43

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat