Lomba Voli Air dalam Perayaan HUT RI Asah Kekompakan Antar Teman

Belasan cabang perlombaan dipertandingkan dalam rangakaian kegiatan memeriahkan HUT ke-73 Kemardekaan Republik Indonesia di SD EL Fitra, Jalan Cibodas Raya No. 49, Antapani Kidul, Antapani, Kota Bandung, Rabu (15/8). Salah satu cabang yang dilaksanakan ialah voli air.

Seluruh peserta yang mengikuti setiap cabang perlombaan merupakan siswa dari tingkatan kelas satu hingga enam. Masing-masing cabang memiliki kesulitan yang berbeda-beda, tidak terkecuali untuk cabang perlombaan voli air. Setiap anak dalam cabang ini diharuskan membentuk tim yang terdiri dari empat siswa.

Perlombaan voli air sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang lainnya. Setiap peserta harus berhasil melempar bola ke daerah lawan. Namun, yang membedakan hanya bola dan teknik yang digunakan. Pada kegiatan ini, setiap tim yang terdiri dari empat siswa dilengkapi dengan satu buah sarung. Perlengkapan tambahan ini untuk melemparkan bola yang terbuat dari balon berisi air.

“Senang bisa main voli air, jadi basah juga,” ujar Ibnu, salah seorang siswa yang mengikuti perlombaan tersebut.

Selain itu, menurut Ibnu, permainan voli air lebih membutuhkan kerjasama yang baik antar siswa. Hal ini dikarenakan, masing-masing tim yang terdiri dari empat siswa harus melemparkan bola air dengan menggunakan sarung yang disiapkan.

Di sisi lain, gelak tawa mulai terdengar riuh. Bukan hanya tim yang senang dalam mengikuti kegiatan perlombaan tersebut. Namun, para penonton yang melihat, terhibur saat bola air yang dilemparkan tidak bisa ditangkap oleh lawan lainnya. Bahkan, sebagian penonton yang jaraknya lebih dekat dengan lapang voli ikut terkena cipratan air dari bola karet yang pecah menghantam tanah.

“Caranya menggunakan kerjasama melempar bola air dengan sarung. Harus kompak juga temannya,” tutur Ibnu.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend