Luki Rela Jadi Buruh Bangunan Demi Impiannya Jadi Arsitek

Luki Rela Jadi Buruh Bangunan Demi Impiannya Jadi Arsitek

 

Bagi Luki Armansyah (18) pendidikan adalah hal yang utama, namun dilain sisi ia harus membantu kakaknya mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari sang ibu dan keluarganya. Tiga tahun lalu, ayahnya telah meninggal dunia karena serangan jantung, alhasil dia dan sang kakak menjadi tulang punggung keluarga.

Ketika pulang sekolah, Luki memanfaatkan waktu luangnya untuk bekerja sampingan dengan menjadi buruh bangunan atau pekerjaan apapun asalkan dia dan keluarganya bisa makan. Selain itu, Luki juga menyisihkan hasil kerja jerih payahnya untuk kebutuhan pendidikannya.

“yang kerja biasanya abang, tapi Luki juga ikut kerja sampingan. Sekolah sambil kerja, kalau ada waktu luang biasanya dimanfaatkan buat cari uang. Kalau Luki ga seperti ini, Luki sama Ibu ga bisa makan,” terangnya

Hidup dalam keterbatasan ekonomi lantas tak membuatnya menyerah atau berfikir untuk berhenti sekolah. Ia tetap memiliki tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikannya, karena ada impian yang harus dikejarnya agar bisa menjadi arsitek handal. Meskipun kondisinya sulit, Luki rela bekerja sampingan seperti buruh bangunan agar bisa meraih cita-citanya.

Dari pekerjaan sampingannya itu lah, Luki banyak belajar tentang pola-pola pembangunan, serta pengukuran. Setiap hal yang dikerjakannya, ia amati dengan seksama. Hal itu senada dengan hobinya yang senang menggambar pola-pola bangunan. Raut wajahnya berubah sumringah, saat tim relawan Rumah Yatim cabang Pontianak, menyerahkan bantuan beasiswa dhuafa kepada remaja laki-laki yang saat ini duduk di kelas 2 SMA.

Bantuan tersebut diserahkan di kediamannya, di Jalan Adisucipto, Gang Masjid, RT 04 RW04, Kelurahan Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Rabu (17/6). Reawan Rumah Yatim Pontianak, Abdurrohim menjelaskan, didaerah tersebut memang banyak anak-anak kurang mampu, salah satu nya Luki yang rela sekolah sambil kerja demi sesuap nasi dan pendidikannya.

“ Mudah-mudahan adanya bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pendidikan Luki, serta dapat menambah semangatnya.” Pungkasnya

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend