Lukman, Anak Asuh Baru Rumah Yatim Bersyukur Bisa Lanjutkan Sekolah

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa jadi anak asuh Rumah Yatim, di sini saya bisa melanjutkan sekolah, punya banyak teman, dan bisa belajar agama,” ungkap salah satu anak asuh Rumah Yatim Tegal, Muhammad Lukman.

Lukman -sapaan akrabnya, merupakan anak asuh baru Rumah Yatim Tegal. Sudah satu minggu ia tinggal di asrama. Keinginan lamanya untuk bisa menjadi anak asuh Rumah Yatim terwujud setelah Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang berkunjung ke rumahnya untuk menyurvei dan menjemput Lukman.

Sebelum tinggal di Rumah Yatim, laki-laki kelahiran Tegal 7 Juli 2004 ini tinggal bersama dengan nenek dan ibunya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia hanya mengandalkan dari neneknya yang bekerja sebagai serabutan. Ayah Lukman meninggalkan Lukman dan keluarga sejak ia masih kecil, alasannya karena tidak ingin mengurus ibunda Lukman. Sedangkan, kakak semata wayang Lukman tidak tinggal bersama Lukman dikarenakan sudah berkeluarga. Kakaknya tidak bisa membantu perekonomian, dikarenakan sama-sama hidup di bawah garis kemiskinan.

Menurut Jajang, Lukman adalah anak yang baik, rajin dan penurut. Tidak hanya itu ia pun merupakan anak yang ramah dan pandai bergaul.

Sejak tinggal di Rumah Yatim, kehidupan Lukman berubah lebih baik. Ia bisa melanjutkan pendidikannya, membeli buku baru, dan makan makanan bergizi. Lukman berharap dengan tinggalnya di Rumah Yatim bisa mewujudkan cita-citanya sebagai pengusaha sukses. Ia pun berharap, kelak setelah sukses ia bisa menyembuhkan ibunya dan bisa memperbaiki perekonomian keluarga.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-12 14:52:43

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend