Lurah Antapani Kidul Ingatkan Persatuan di Momen HUT Pramuka

Pada momen perayaan HUT Pramuka ke 57 di SD El Fitra Jalan Cibodas Raya, No. 49, Antapani Kidul, Kota Bandung, pada Selasa (14/8), Lurah Antapani Kidul, Ahmad Nurzein ingatkan pada masyarakat untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan antar bangsa. Hal ini agar menghindari konflik yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasihnya kepada SD El Fitra yang sudah bersedia merespon dengan sangat baik sehingga dapat meningkatkan persatuan,” ungkapnya

Kemudian pada kesempatannya, ia berpesan kepada para peserta yang hadir agar menanamkan nilai kepribadian manusia, dan nilai kebersamaan antar umat. Menurutnya, nilai-nilai tersebut agar manusia bisa saling tolong menolong terhadap orang lain. Karena manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.

“Manusia itu hidup mulai dari lahir sampai meninggal pasti diurusnya sama orang lain. Maka dari itu, kita harus bermawas diri,” paparnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat mempersatukan seluruh perbedaan serta menghindari hal-hal yang mengarah perpecahan antar bangsa. Oleh karena itu ia mengajak untuk selalu berpikir positif serta menghindari hal yang berdampak negatif bagi kehidupan berbangsa dan tanah air.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend