Lurah Jangur Apresiasi Bantuan Rumah Yatim Bagi Warganya

Lurah Jangur mengapresiasi kegiatan penyaluran paket sembako Rumah Yatim Cabang Surabaya. Pembagian sembako ini dilaksanakan bagi masyarakat prasejahtera di Kelurahan Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Minggu (23/9). Kegiatan ini merupakan upaya dukungan Rumah Yatim kepada masyarakat kurang mampu.

Lurah Jangur, Agus Haryanto mengatakan, dirinya sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Rumah Yatim di wilayahnya. Apalagi, bantuan yang diberikan Rumah Yatim sangat membantu masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih telah membantu warga kami, ini sangat membantu,” ujar Agus.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan dirasa tepat. Hal ini dikarenakan Kelurahan Jangur merupakan salah satu desa tertinggal secara ekonomi. Bahkan, penduduk yang tinggal di desa tersebut kurang dari 1000 kepala keluarga. Di sisi lain, mayoritas masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut bekerja sebagai pengrajin kasur kapuk.

Agus berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa terus dijalankan di Kelurahan Jangur. Hal ini agar bisa membantu warga Jangur dalam pemenuhan ekonominya. Ia juga berharap, ada bantuan lainnya yang diberikan Rumah Yatim bagi masyarakat Kelurahan Jangur.

“Kami harap Rumah Yatim bisa kembali lagi dan bantu kami,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan pembagian sembako.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 130 paket sembako dibagikan. Seluruh penerima merupakan masyarakat prasejahtera. Bahkan mayoritas di antaranya ialah lansia dan janda prasejahtera yang hanya menggantungkan hidup dari kerajinan kasur kapuk.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend