M Irfan, Balita Pengidap Meningocele Kembali Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Senin (19/10) sore tadi, Rumah Yatim Regional Jawa Barat kembali mendampingi Muhammad Irfan, balita 18 bulan pengidap meningocele untuk jalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Santosa Bandung.

Permana, Relawan Rumah Yatim, mengabarkan dalam pemeriksaan kali ini Irfan menjalani rontgen untuk memeriksa kondisi benjolan di kepalanya yang membesar pasca operasi pada bulan Juli lalu.

“Pasca operasi lalu untuk menghentikan masuknya cairan otak ke hidung, sekarang ini benjolannya agak maju dan sedikit membesar, maka dilakukan pemeriksaan radiologi. Hasilnya baru keluar minggu depan, lalu akan langsung dikonsultasikan dengan dokter yang menangani”, tutur Permana.

Permana juga menyampaikan rangkaian agenda pengobatan Irfan yang baru selesai sepertiganya.

“Jadi setelah operasi pertama, akan ada operasi lanjutan untuk pengangkatan daging di wajah Irfan, selanjutnya ada operasi lagi untuk pemulihan wajah, operasi plastik. Semoga hasil rontgen minggu depan tidak ada masalah dan pengobatan kedepannya lancar hingga Irfan sembuh”, tutup Permana.

Muhammad Irfan merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara yang kedua orang tuanya hanya bekerja serabutan sebagai buruh perkebunan. Kondisi ini menjadi hambatan bagi keluarga Irfan untuk memberikan pengobatan dan perawatan terbaik untuk Irfan.

Diharapkan dengan bantuan kesehatan Rumah Yatim, dapat membuat Irfan kembali beraktifitas normal seperti anak seusianya tanpa perlu lagi terbebani meningocele yang ia derita sejak lahir.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend