M. Lukman, Anak Asuh Tegal yang Berhasil Menjadi Salah Satu Peserta Terbaik Khotmil Quran

Barakallah, Muhammad Lukman (14) salah satu anak asuh Rumah Yatim cabang Tegal berhasil meraih peringkat 6 kategori peserta terbaik ujian imtihan akhir santri tingkat SMP Ihsaniyah yang dilaksanakan pada 29 Maret lalu.

Di SMP Ihsaniyah, ujian imtihan ini disebut juga dengan Khotmil Quran, yakni kegiatan akhir setelah siswa SMP Ihsaniyah mengikuti program pembelajaran T4 (tahsin,tahfidz,tadarus,tilawah). Untuk mengikuti kegiatan ini pun ada beberapa persyaratan diantaranya santri harus khatam 30 juz , hafal juz ‘ama, lulus uji tilawah (tajwid dan ghorib)

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sekolah yang diikuti seluruh siswa kelas 9. ” Jadi kegiatan ini dimulai saat siswa duduk di bangku kelas 9, selama satu tahun para siswa harus khatam Al Quran, hafal juz 30 dan lulus uji tilawah,” ungkap Jajang, kepala asrama Rumah Yatim Tegal.

Jajang mengungkapkan kebanggaannya kepada Lukman yang sudah berhasil menduduki peringkat 6 terbaik, meskipun belum menjadi 1 yang terbaik, ia tetap bangga pada anak asuh yang dikenal penurut ini.

Jajang berharap, Lukman bisa terus menggali potensi diri, meningkatkan prestasinya dan kelak menjadi anak yg berhasil membanggakan ibu nya.

Sinta

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend