Mahasiswa BSI Beri Edukasi Penggunaan Internet pada Anak Asuh Tegal

Beri Edukasi Penggunaan Internet

Edukasi penggunaan internet sangat penting untuk disampaikan kepada generasi muda saat ini. Sebab, anak muda menjadi pengguna nomor satu yang paling aktif berselancar. Untuk itu, Rumah Yatim Tegal bekerjasama dengan BSI (Bina Sarana Informatika) Tegal mengajak 20 anak asuh untuk mengikuti Workshop Gasing (Gampang, Asik, dan Menyenangkan) menggunakan internet.

Kegiatan digelar di asrama, dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. Workshop ini membahas mengenai bagaimana menggunakan internet yang aman dan dampak positif serta negatif dari penggunaan internet itu sendiri. Selama kegiatan berlangsung, tak ada sedikitpun raut kebosanan dari anak-anak. Karena panitia menyiasatinya, agar tetap asyik dan menyenangkan dengan cara memberikan berbagai hadiah dan permainan.

“Anak-anak pada senang karena materi diselingi dengan game dan hadiah,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal Jajang Khoeruman.

Materi disampaikan oleh mahasiswa BSI yakni Tri Panca Setiawan dan Santoso. Selaku pemateri, mereka sangat senang melihat respon anak-anak. Begitu pula dengan Jajang Khoeruman yang merasa bersyukur anak-anaknya mendapat pengetahuan yang sangat bermanfaat.

“Karena acara ini, mereka jadi tahu manfaat internet dan dampak positif serta negatifnya. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada kakak-kakak mahasiswa yang sudah mau membagi ilmunya untuk anak-anak kami,” tutur Jajang.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-20 19:30:06

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend