Mahasiswa BSI Lakukan Tes Power Point pada Anak Asuh Tegal

Mahasiswa BSI Lakukan Tes Power Point pada Anak Asuh Tega

Anak asuh nonmukim Rumah Yatim Tegal mengikuti tes bimbel komputer. Tes ini berupa pengujian pembuatan cerita atau bahan presentasi di power point. Tes ini dilakukan oleh mahasiswa BSI (Bina Sarana Informatika) untuk menguji kemampuan anak-anak, setelah belajar komputer.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal Jajang Khoeruman, selain untuk melihat kemampuan anak-anak, hal itu juga bukti bahwa mereka sudah belajar dengan sungguh-sungguh di Rumah Yatim. Selama ini anak-anak tingkat SMP sudah bisa menguasai microsoft word, excel, dan power point. Sebelumnya, anak asuh di sekolah juga belajar komputer, namun hanya teori semata. Tapi sejak belajar di Rumah Yatim, anak asuh bisa praktik bahkan bisa menguasainya.

Tingkat kemampuan anak-anak tersebut dirata-ratakan Jajang sekitar 80 persen mampu menguasai. Di samping itu, anak-anak masih banyak kekurangannya yakni sering lupa. Hal itu diungkapkan Dewi salah satu pengajar dari BSI. “Sebenarnya anak-anak sudah bisa, tapi mereka sering lupa, makanya harus selalu diingatkan,” paparnya.

Meskipun sering lupa, Dewi optimis anak-anak bisa maju, karena mereka jauh lebih berkembang dibanding pada awal mereka datang untuk les. Hal tersebut disebabkan semangat belajar anak-anak, rasa ingin tahu dan kesungguhan mereka dalam belajar sangat luar biasa. Sehingga Dewi yakin anak-anak pasti bisa mengikuti perkembangan zaman saat ini. Khususnya saat mereka mengikuti pelajaran di sekolah.

“Anak-anak luar biasa, keinginannya untuk tahu sangat tinggi, apapun yang mereka tidak tahu pasti mereka tanyakan, dan karena itu mereka cepat bisa,” ungkapnya.

Jajang melanjutkan setelah selesai proses belajar power point rencananya anak-anak akan diajari dasar-dasar design grafis untuk bekal masa depan mereka. Tapi mahasiswa BSI tersebut sedang sibuk kuliah, maka anak-anak sementara diberhentikan dulu, dijadwalkan sesudah bulan Ramadhan. “Insya Allah anak-anak akan kembali belajar sesudah bulan Ramadhan,” kata Jajang

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-19 19:49:41

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend