Mahasiswa ITS Gelar Bakti Sosial dan Ajak Anak Asuh Bermain di Asrama

Sebanyak 35 mahasiswa dari Institut Teknologi Sumatera (ITS) memenuhi Aula Asrama Rumah Yatim Kedaton Lampung untuk melakukan kegiatan bakti sosial (baksos).

Disana mereka melakukan berbagai kegiatan bersama anak asuh. Mulai dari berkenalan, melakukan permainan, memberikan motivasi, memberikan santunan dan diakhiri dengan doa bersama.

Tampak raut wajah ceria ditunjukan anak asuh dan mahasiswa tersebut tatkala mereka melakukan permainan. Usai itu, beberapa mahasiswa memberikan motivasi kepada anak asuh.

“Alhamdulillah kakak-kakak dari ITS memberikan motivasi untuk anak asuh, mereka mengatakan jika dalam menjalani hidup mesti banyak bersyukur dan beribadah kepada Allah. Untuk menggapai mimpi mesti banyak usaha, berdoa, yakin dan percaya diri. Karena beberapa diantara mereka juga yang berstatus yatim dan kurang mampu. Namun tidak patah arang untuk terus melanjutkan pendidikan agar mimpinya terwujud,” papar Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, Sabtu (11/8).

Ia berharap, motivasi yang diberikan mahasiswa ITS ini bisa menjadi penyemangat anak asuh untuk terus menggapai mimpinya. Ia pun berharap silaturahmi ini bisa terus terjalin dengan baik.

 

Jurnalis: Sinta guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend