Mahasiswa UMN Berbagi Ilmu Membatik Bersama Anak Asuh

Sejumlah anak asuh nonmukim Rumah Yatim mengikuti pembelajaran pembuatan batik yang diberikan oleh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Kantor Kas Beringin, Jalan Beringin Raya No. 94, karawaci, Kota Tangerang, Minggu (10/3) lalu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berbagi ilmu dan memenuhi tugas.

Menurut pemaparan Staf Front Office (FO) Beringin, Salwa Siti Muslinah, seluruh anak terlihat senang dan mengikuti kegiatan dengan semangat. Hal itu, dikarenakan kegiatan tersebut dibungkus dengan cara yang sangat menarik.

“Kegiatannya tidak terlalu formal sehingga anak-anak tampak begitu antusias dalam acara ini apalagi saat mulai membuat batik celup,” paparnya.

Seluruh anak asuh nonmukim, sambung Salwa, secara bersamaan mengerjakan tugas membatik yang sudah diberikan oleh para mahasiswa. Selain itu, pada kegiatan akhir pekan kemarin juga anak-anak diberikan pemaparan mengenai asal usul batik yang dibuatnya. Hal ini menambah keseruan dan ilmu yang diperoleh oleh anak asuh nonmukim.

“Sebagai bentuk perkenalan dasar tentang batik Indonesia yang dilanjutkan dengan game-game berhadiah,” ujarnya.

Salwa berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut untuk anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Yatim. Di samping itu, kegiatan tersebut menjadi pererat silaturahmi antara donatur dan Rumah Yatim serta anak asuh. Selain, kata dia, anak-anak bisa mendapatkan wawasan yang baru.

“Harapannya setelah terselenggaranya acara ini anak-anak dapat mengenali, menghargai dan melestarikan budaya dan hasil seni kita sendiri,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend