Mahrus, Anak Asuh Kaliurang Terpilih Sebagai Peserta Mahrojan

Mahrus Efendi (16) salah satu anak asuh nonmukim Rumah Yatim Cabang Kaliurang Yogyakarta terpilih menjadi salah satu peserta Mahrojan (Jambore Nasional) Silatnas satu Abad Hizbul Wathan, mewakili Provinsi Yogyakarta.

Kegiatan ini digelar di bumi perkemahan Cibubur, Ciracas Jakarta Timur. Ada ratusan peserta dari berbagai daerah mengikuti kegiatan yang digelar dari Senin sampai Sabtu (17-22/12) ini.

Dikatakan Nurma, salah satu pengurus Asrama Rumah Yatim Kaliurang,  Jambore ini diikuti seluruh Sekolah Muhammadiyah di Indonesia. Untuk pesertanya merupakan siswa terpilih.

“Alhamdulillah di sekolahnya yakni di SMK Muhamadiyah 1 Turi, Mahrus menjadi satu-satunya siswa yang terpilih sebagai peserta dalam kegiatan ini.  Selain Mahrus, ada sebanyak 35 siswa dari berbagai sekolah di Yogyakarta yang juga menjadi peserta untuk mewakili Provinsi DIY,” papar Nurma.

Ia pun mengatakan, jika 36 peserta ini dilepas langsung Bupati Sleman Sri Haryono di Kantor Bupati, Senin (17/12). Ada banyak sekali kegiatan menarik dilakukan di acara tersebut seperti apel pagi, camping, permainan edukasi dan masih banyak lagi.

“Alhamdulillah kami kembali dibuat bangga oleh salah satu anak asuh kami. Semoga di sana Mahrus bisa menjadi peserta terbaik, agar bisa membanggakan nama orangtua, Rumah Yatim dan sekolahnya,” pungkas Nurma.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend