Mak Cucu Jalani Pemeriksaan CT Scan di RS Salamun

Usai melakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan beberapa dokter di Rumah Sakit lainnya, kini Cucu menjalani pemeriksaan CT Scan di Rumah Sakit Salamun, Ciumbuleuit, Kota Bandung,  Kamis (20/12). Pemeriksaan itu, untuk mengambil langkah selanjutnya terkait penanganan pengobatan menurut hasil diagnosa dokter.

Pasca dilakukan konsultasi ulang ke dokter Rumah Sakit Cicendo, akhirnya CT Scan telah dilakukan. Menurut pemaparan Dokter Spesialis Mata Shanti F. Boesoirie melalui tim kesehatan Rumah Yatim Zulfa yang mendampingi mak Cucu -sapaan akrabnya. Bahwa terdapat jaringan otot, jaringan kulit, dan semua jaringan penyangga daerah sekitar mata kanan telah habis terkena tumor.

“Untuk penanganan selanjutnya dokter memberikan dua pilihan pengobatan,” ungkap Zulfa.

Pilihan pengobatan pertama ialah akan dilakukan operasi pengangkatan tumor dan mata yang terkena tumor tidak bisa berfungsi lagi dikarenakan sudah tidak ada penyanggah pada mata mak Cucu. Pilihan kedua, mak Cucu akan dilakukan tindakan biopsi dan dilakukan kemotherapy untuk mematikan pertumbuhan tumornya dan itu diperlukan waktu yang lama.

Semua pilihan tersebut, kata dia,  dikembalikan kepada keluarganya terkait pilihan penanganan terbaik. Setelah dilakukan konsultasi, mak Cucu kembali menjalani pemeriksaan penunjang. Meliputi pemeriksaan jantung, rontgent. dan pemeriksaan darah lengkap.

“Terkait keputusan untuk tindakannya itu akan dikonsultasikan kembali pada Jum’at (21/12),” pungkasnya. Rumah Yatim akan terus mendampingi pengobatan mak Cucu hingga selesai.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend