Mak Cucu Lakukan Pemeriksaan Lanjutan di RS Mata Cicendo

Cucu kembali melakukan pemeriksaan lanjutan dan konsultasi ke Rumah Sakit Mata Cicendo, yang didampingi oleh tim medis Rumah Yatim, Rabu (19/12).  Pemeriksaan lanjutan itu untuk mengambil langkah pengobatan selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan dokter.

“Saat periksa kita diarahkan ke dokter spesialis mata yaitu dr. M. Rinaldi Dahlan.  Pada tahap pemeriksaan lanjutan ini untuk mendapatkan penanganan selanjutnya,” ungkap salah satu tim medis Rumah Yatim Zulfa, yang mendampingi mak Cucu -sapaan akrabnya.

Dari hasil pemeriksaan dokter, seperti yang disampaikan dokter Rinaldi Dahlan melalui Zulfa, luka luar yang ada di kelopak matanya terlihat benjolan tumor dengan ukuran kurang lebih 9 x 5 cm.  Ukuran benjolan sebesar itu tentunya harus segera ditangani, dikhawatirkan efek dari tumor tersebut dapat menyebar ke organ lain.

Penanganan selanjutnya, kata dia, dokter akan melakukan tindakan operasi. Sebelum tindakan operasi pengangkatan tumor pada daerah mata kanannya, mak Cucu harus melakukan beberapa pemeriksaan labolatorium. Di antaranya pemeriksaan darah lengkap dan CT scan.

“Hari ini mak Cucu sudah dilakukan pemeriksaan darah lengkap. Selanjutnya akan melakukan pemeriksaan CT Scan Orbita Kepala untuk dilihat penyebaran tumor sampai sejauh mana,” pungkasnya. Rencananya, sambung dia, Pemeriksaan CT Scan Orbita Kepala akan dilakukan di Rumah Sakit Salamun, Kota Bandung, Kamis (20/12).

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend