Makassar Akan PSBB, Petugas Pengangkut Sampah Dapat Bantuan Sembako

Makassar Akan PSBB, Petugas Pengangkut Sampah Dapat Bantuan Sembako

 

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, rencananya akan diterapkan mulai 24 April hingga 7 Mei mendatang. Langkah tersebut di ambil guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona baru (covid-19) di Kota Makassar.

Pada saat penerapan PSBB nanti, tentu saja setiap orang yang keluar rumah akan diperiksa oleh polisi. Hal tersebut membuat sebagian orang harus dirumahaja. Akibatnya, menjelang penerapan PSBB sebagian orang mengalami kekurangan pendapatan. Salah satunya buruh pengangkut sampah ini, pada saat PSBB diterapkan nanti mereka kemungkinan tidak bekerja untuk sementara waktu.

“Biasanya mereka di bayar harian yaitu 40-50 ribu perhari, tapi karena surat keputusan penerapan PSBB sudah keluar, jadi saat diterapkan nanti mereka tidak memiliki penghasilan. Karena menurut pengelola kemungkinan besar dirumahkan dulu, namun belum ada kepastian,” tutur Kepala cabang Rumah Yatim Makassar, Windi Suwandi.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Makassar memberikan bantuan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka ketika PSBB diberlakukan. Bantuan telah diterima oleh 25 orang pengangkut sampah di wilayah Kota Makassar, tepatnya di Jalan Mallangkeri Luar No.49 Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/4).

Ia berharap, bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim ini dapat meringankan beban para pengangkut sampah ditengah wabah corona. Serta dapat kebahagiaan bagi keluarganya di rumah.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend