Manager Regional Jabodetabek Letakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Darunnurain

Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdani, meletakan secara simbolis batu pertama pembangunan Pesantren Darunnurain di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Kamis (26/7). Peletakan batu pertama ini menandai proses pembangunan yang akan berjalan 60 hari ke depan.

Pesantren Darunnurain merupakan tempat pendidikan diniyah anak dengan keadaan yang sangat ironis. Bahkan, bangunan yang ada sebelumnya sangat tidak layak untuk ditempati. Melalui serangkaian perjalanan panjang Rumah Yatim bisa menjadi perantara untuk memberikan bantuan pembangunan untuk pesantren tersebut.

“Mudah-mudahan pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” kata Sani.

Ia menambahkan, pembangunan pesantren tersebut merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan anak. Selain itu, pembangunan pesantren yang dicanangkan akan bisa digunakan mulai akhir September 2018 ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pimpinan pesantren. Karena, kata dia, pembangunan ini merupakan amanah dari umat melalui Rumah Yatim.

“Ini menjadi amanah dan kewajiban pimpinan pondok pesantren untuk membina dan mendidik anak-anak menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama tersebut. Di antaranya, Camat Sukaresmi, Kades Karyasari, Kapolses Sukaresmi, serta jajaran pemerintahan terkait. Kegiatan ini juga, diisi dengan sejumlah penampilan islami yang disajikan oleh santri Pesantren Darunnurain.

Sani berharap, pembanguan pesantren bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu. Agar, para santri bisa menikmati dan menempati bangunan baru. Hal itu, bisa menjadi suntikan semangat bagi seluruh santri dalam memperdalam ilmu keagamaan.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-26 16:02:15

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend