Manfaat Zakat Rumah Yatim Dirasakan Ratusan Masyarakat Desa Subagan

Rumah Yatim Cabang Bali kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi ratusan masyarakat prasejahtera di Desa Subagan. Pembagian paket sembako ini dilakukan di Pondon Pesantren (Ponpes) Amal Mukhlisin, Jalan Nenas, Desa Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Senin (24/12).

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Abdullah, seluruh penerima bantuan paket sembako merupakan kalangan kurang mampu. Sehari-hari mayoritas penerima manfaat tersebut ialah sebagai buruh tani. Namun, sebagian lainnya merupakan lansia.

Pemilihan daerah tersebut juga, kata Abdullah, karena termasuk wilayah yang kondisi ekonominya lemah. Selain itu, pada kesempatan hari ini sebanyak 135 kepala krluarga menerima bantuan sembako Rumah Yatim Cabang Bali. “Kondisi ekonominya menengah ke bawah, dan banyak petani dan buruh tani,” paparnya.

Abdullah berharap, bantuan paket sembako yang diberikan Rumah Yatim Cabang Bali bisa membantu kebutuhan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu realisasi zakat yang diamanahkan lewat Rumah Yatim. Ke depannya, kata dia, bantuan serupa juga akan terus diadakan di daerah lainnya.

“Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi mereka semua dan menambah kepercayaan dari para donatur Rumah Yatim,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat