Mariza, Ibu Tangguh yang Jadi Tulang Punggung Keluarga Demi Nafkahi Suami Sakit dan Keempat Anaknya

Cerita perjuangan hidup dalam keterbatasan datang dari seorang ibu tangguh bernama Mariza atau sering disapa Riza.

Semenjak suaminya sakit, Riza mesti bekerja keras seorang diri demi bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan pengobatan suaminya. Setiap hari ia bekerja sebagai buruh tani sawah sembari membawa anaknya yang berusia dua tahun.

Upah yang diperoleh Riza tidak menentu, tergantung dari hasil panen yang ia dapat. Misal ia dapat 2 karung padi, maka hasil tersebut di bagi dua dengan pemilik lahan.

Riza pun tidak bekerja setiap hari, tergantung jika ada panggilan saja. Kondisi tersebut membuat Riza harus ekstra berhemat.

Riza memiliki empat orang anak yang masih kecil-kecil, yang bungsu baru berusia 7 bulan. Jika ia bekerja, si bungsu terpaksa dititipkan kepada suaminya. Selain sakit dan kesulitan berjalan, suami Riza pun merupakan penyandang tunanetra.

Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya, Rumah Yatim melalui program bantuan biaya hidup nya memberikan bantuan bahan pokok, perlengkapan MCK dan uang tunai untuk Riza dan keluarganya.

Bantuan tersebut langsung diberikan di kediaman Riza yang berada di Tilatang Kamang, Kelurahan Kamang Mudiak, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam Sumbar.

“Alhamdulillah bu Riza dan keluarganya sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini, sambil nangis ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan semua donatur yang telah membantunya,” ujar Sendi, kepala cabang Rumah Yatim Sumatera Barat.

Sendi berharap, bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat dan keberkahan untuk keluarga Riza maupun kepada para donatur yang telah memberikan bantuan.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend