Masa Pemulihan Korban Gempa, Bantuan Kembali Disalurkan Rumah Yatim

Kehilangan rumah adalah salah satu duka yang paling dirasakan oleh warga Lombok dan sekitarnya, sehingga para korban harus tinggal di pengungsian. Masa pemulihan pasca gempa pun masih terus dilakukan oleh sejumlah pihak. Atas hal itu, Rumah Yatim Cabang Mataram NTB tergerak menyalurkan kembali sejumlah bantuan kepada 80 kepala keluarga korban gempa, di wilayah Lombok Timur, Sabtu (22/9).

Pada kesempatan ini, Rumah Yatim menyalurkan bantuan di dua tempat yaitu Dusun Jorongkwak dan Dusun Giririjarak. Sejumlah bantuan berupa paket sembako dan selimut telah disalurkan. Relawan Rumah Yatim, Salma Hasanah mengungkapkan, penyerahan bantuan dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat agar kembali semangat dalam menata hidupnya.

Selain itu, sambung dia, pada kesempatan ini pula turut diikutsertakan beberapa anak asuh ke lokasi bencana. Karena, menurutnya, di wilayah tersebut ada beberapa rumah anak asuh yang hancur rata dengan tanah dan sebagian lainnya mengalami retak berat, sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, alasannya memilih daerah tersebut karena ingin membantu orangtua anak asuh serta ingin mempertemukan mereka dengan orangtuanya yang berada di pengungsian. Menurut pantauannya, dua dusun tersebut memiliki tingkat kerusakan diperkirakan mencapai 80 persen.

“Alhamdulillah responnya luar biasa bahkan mereka mengucapkan terima kasih banyak sama Rumah Yatim yang telah membantu,” ungkapnya.

Salma berharap, kondisi ini segera pulih karena melihat ratusan masyarakat di pengungsian merupakan sesuatu hal yang memprihatinkan. Ia menambahkan Rumah Yatim bisa memberikan lebih banyak lagi bantuan kepada korban bencana gempa di daerah lain.

“Semoga semakin banyak donatur yang tergugah untuk membantu saudara kita di Lombok yang sedang mengalami musibah bencana gempa ini,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend