Masih Meningkat, Penyemprotan Disinfektan Terus Masif Dilakukan Rumah Yatim

Masih Meningkat, Penyemprotan Disinfektan Terus Masif Dilakukan Rumah Yatim

Penyemprotan disinfektan terus masif dilakukan Rumah Yatim area Kalimantan disejumlah titik di Kelurahan Laktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru. Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan wabah Covid-19 yang ada di lingkungan masyarakat.

Manager area Rumah Yatim Kalimantan Indra Abdullah mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan pihak pemerintahan setempat. Proses ini dilakukan dengan menyusuri jalanan di permukiman warga.

“Tujuannya tidak lain sama seperti yang lain yaitu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atas warga di lingkungan tersebut,” ujarnya, Jumat (3/4).

Ia mengungkapkan, beberapa wilayah sudah diterapkan karantina yang cukup ketat. Karena hingga kini penyebaran wabah Covid-19 semakin menjadi. Ia berharap bantuan penyemprotan ini bisa mengurangi risiko penyebaran virus ini.

“Semoga Covid-19 ini segera berakhir warga tetap dalam kondisi sehat dan tetap jaga jarak atau sosial distancing,” ungkapnya.

Menurut data inforgrafis dari Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel per Kamis, 2 April 2020, penyebaran wabah semakin meningkat. tercatat 8 orang dinyatakan positif, 1.338 dalam kategori ODP, dan 9 orang berstatus PDP.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend