Masjid Arrohman Rumah Yatim Siap Digunakan Bulan Depan

Tim relawan Rumah Yatim mengunjungi lokasi pembangunan Masjid Arrohman, di Kampung Sindang Mulya RT 02 RW 11, Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/9). Masjid Arrohman merupakan upaya Rumah Yatim dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah tersebut.

Pembangunan yang terus berjalan dari Februari tersebut, saat ini sudah rampung hingga 85 persen. Hal itu disampaikan oleh pengurus masjid (marbot), Deden Suryana. Ia mengatakan, pembangunan masjid yang terus berjalan hanya tinggal melengkapi sejumlah kebutuhan tambahan.

Sejumlah kebutuhan yang Deden maksud meliputi perlengkapan pengeras suara, karpet serta kebutuhan alat kebersihan. Selain itu, kata dia, pembangunan yang sedang dilakukan saat ini memasuki tahap pelataran parkir bagi jamaah. Bahkan, masjid yang diperkirakan bisa menampung 50 jamaah tersebut akan rampung di akhir bulan ini. “Diperkirakan selesai ini dalam satu bulan lagi,” ujar Deden.

Pembangunan masjid yang berada di jalur wisata Ciwidey Kabupaten Bandung ini, diharapkan bisa menjadi tempat singgah untuk ibadah. Bahkan, sejauh ini masyarakat sekitar wilayah tersebut sangat senang adanya pembangunan masjid.

Deden menambahkan, kebutuhan dan kekurangan perlengkapan masjid bisa terpenuhi secepatnya selama berjalannya pembangunan. Hal itu, agar bisa cepat digunakan oleh masyarakat sekitar maupun yang singgah sementara. Di samping itu, untuk kebutuhan air sudah bisa digunakan dengan baik.

“Berharap kebutuhan masjid bisa terpenuhi secepatnya,” ungkap Deden.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend